Quantcast
casio

Jumat, 13 November 2009

Fishing Gear

Posted on 15.30 by Unknown

Photobucket

Fishing gear

Mancing bukan hanya sekedar melempar umpan dan menunggu umpannya disambar, kita juga harus mengetahui keadaan alam dimana kita berada. Pengetahuan tentang alam sangat penting untuk para pemancing. Kemampuan membaca cuaca sekitar sangat penting pula untuk mendapatkan hasil yang kita harapkan.

Untuk itu casio juga melihat dan membantu para pemancing untuk mendapatkan hasil yang diharapkan ketika memancing. Casio menciptakan sebuah jam tangan untuk para pemancing yang bisa mendeteksi kapan waktu memancing yang baik. Indikator yang ada pada jam tangan tersebut adalah indikator ikan.

Type jam tangan casio fishing gear



Pada jam tangan casio fishing gear terdiri dari

  • AMW-708D-1AVDF
  • AMW-703-1AVDF

Membaca cuaca saat mancing


Cerah. 
Bila cuaca cerah ikan akan mudah untuk di pancing karena sang ikan akan mudah menemukan umpan yang kita pasang di mata kail. Biasanya dari jam sembilan sampai jam sebelas ikan lebih mudah untuk di pancing. Setelah jam sebelas ikan akan malas menyambar umpan karena suhu di dalam air mulai hangat. Nah baru dari jam dua sampai sore ikan akan mau menyambar umpan lagi. Atau malam haripun ikan tetap mau menyambar umpan pengalaman jam 11 malam baru ikan sudah mulai ogah untuk makan. 

Mendung. 
Kalau kita sedang mancing tiba tiba cuaca berubah jadi mendung itu pertanda kurang bagus karena ikan Mas kurang mau makan di saat cuaca mendung. Penyebabnya air di dasar kolam jadi dingin ikan jadi malas ke dasar kolam. Sedangkan umpan yang kita lempar pasti ada di dasar kolam, sementara ikan sendiri tidak mau ke dasar kolam jadi wajar kalau umpan tidak di sambar karena tidak di temukan oleh ikan. Seandainya hal ini terjadi di sarankan untuk menggunakan pelampung yang ukuranya lumayan besar tujuanya agar umpan bisa mengapung tidak ke dasar kolam harapanya umpan bisa di temukan sang ikan.

Hujan.. 
Kalau hujan deras terjadi di saat sedang mancing ini juga jadi masalah kadang ikan gak mau makan di tambah lagi pelampung yang kita gunakan tidak bekerja secara maksimal karena bergerak gerak terus jadi susah untuk mengetahui apakah umpan di makan ikan atau hanya karena terkena air hujan. 

Cara yang paling mudah untuk mensiasatinya gunakanlah tehnik mancing gelosor. Caranya gampang tinggal di lepas saja pelampungnya kemudian lempar umpan ke titik yang di perkirakan ada ikanya terus kencangkan kenurnya. Untuk mengetahui apakah umpan di makan tinggal memperhatikan pergerakan kenur yang sudah di kencangkan tadi. Ada dua tanda pergerakan dari kenur yang bisa di amati atau jadi patokan kalau umpan di makan ikan. Pergerakan kenur yang menegang dan pergerakan kenur yang mengendur. Jika hal itu terjadi itu pertanda umpan di sambar ikan jadi tinggal menghentak joranya.

Angin..
Angin yang berhembus kencang sangat menggangu pemancing. Gangguan yang timbul saat melempar umpan ke titik yang di tuju jadi tidak bisa tepat . Atau pas sekalinya tepat karena pelampung tertiup angin maka menyebabkan pergeseran dari titik yang semestinya hal ini jelas merugikan. Sebenarnya arah angin bisa di manfaatkan. Misalnya arah angin dari barat ke timur usahakan kita harus berada di lapak yang sebelah timur. Karena air akan tertiup angin dan terjadi riakan riakan ombak yang akan menghantarkan sisa sisa umpan yang ada di kolam. Pastinya ikan akan lebih banyak di tempat itu karena banyaknya sisa umpan tadi yang terbawa riak air.

 
cewek senang punya jam baru
Photobucket
Photobucket
Copyright © 2010

merek casio asli All Right Reserved | Blog Casio is Designed by cintabela