Quantcast
casio

Rabu, 18 November 2009

jam dinding

Posted on 14.35 by Unknown

jam dinding

jam dinding

Jam dinding adalah jam yang difungsikan secara letak, atau biasanya dipajang di dinding. Jam dinding juga biasanya dapat dipergunakan sebagai pajangan atau sebagai hiasan di dalam ruangan. Jam dinding dapat bertipe analog dan digital. Biasanya, jam dinding menggunakan tenaga baterai. Tetapi ada pula yang menggunakan tenaga listrik. 

Umumnya, jam dinding berbentuk lingkaran. Selain lingkaran, jam dinding juga dapat berbentuk persegi, pentagonal (segilima), heksagonal (segienam), atau oktagonal (segidelapan).

baterai jam dinding

Baterai terdiri dari tiga komponen penting, yaitu: batang karbon sebagai anoda (kutub positif baterai) seng (Zn) sebagai katoda (kutub negatif baterai) pasta sebagai elektrolit (penghantar) 

Baterai yang beredar di pasaran saat ini sangat beragam dan terus berkembang, baik bentuk maupun fungsinya. Dalam hubungannya dengan produk elektronik, baterai yang banyak digunakan adalah jenis baterai rumah tangga. Baterai ini terutama digunakan untuk menggerakkan peralatan kecil seperti lampu senter, radio, komputer laptop, mainan, ponsel, dan portable lainnya. 

Umumnya, baterai rumah tangga berukuran kecil dan mudah dibeli secara eceran. Baterai ini akan menghasilkan listrik 1,5 V dan banyak digunakan untuk peralatan rumah tangga berukuran kecil, misalnya lampu senter atau radio mini. Dari segi bentuknya, baterai ada yang berbentuk tabung atau kotak. 

Baterai juga dapat dikelompokan menjadi 2 jenis yaitu : baterai Primer yaitu baterai yang hanya digunakan satu kali, dan setelah habis tidak dapat diisi ulang. Contoh baterai ini adalah baterai jam tangan baterai Sakunder yaitu baterai yang bisa digunakan berkali kali dengan mengisi kembali muatannya, apabila telah habis energinya setelah dipakai. Contohnya seperti yang biasa terdapat pada telepon genggam.

cara memilih jam dinding

Jam dinding yang bagus. Batas ketahannan terhadap air. Jam dinding bagus awet. 

 
cewek senang punya jam baru
Photobucket
Photobucket
Copyright © 2010

merek casio asli All Right Reserved | Blog Casio is Designed by cintabela