Quantcast
casio

Selasa, 09 Februari 2010

duro 200

Posted on 13.53 by Unknown

Photobucket

casio duro200



Casio Duro 200 kisaran adalah serangkaian penyelam tampilan klasik. Semua Duro 200 model 200 meter tahan air dan memiliki casing baja padat steel.


Model jam tangan casio duro200


Tipe jam tangan casio duro200 hanya ada model beberapa saja yang umunnya terbuat dari stainless stell yang tahan air,adalah
  • MDV-302D-1AVDF
  • MDV-300D-1AVDF
  • MDV-103D-1AVDF

Jam tangan diving


Dikalangan anak diving (hobinya menyelam), mempunyai jam diving bagus itu sangat penting. Nyawa penyelam itu ditentukan oleh oleh dua alat paling penting, yakni regulator (selang napas untuk ketabung), dan satu lagi adalah jam tangan khusus diving untuk menghitung sisa waktu didalam laut. 

Penyelam amatir idealnya punya jam tangan yg bagus, jika memang masih sayang sama nyawa dia, dan hendaknya jangan cuek bebek untuk mencari jam diving sesuai kriteria yg memadai. Masalahnya, banyak yg tidak nyaman dengan bentuk jam diving yg dicap terlalu besar, bulky, gede banget bak meteran air, gak manis tampilannya. 

Apalagi buat diver cewe, mereka biasanya gak suka pakai jam diving karena alasan breed asli jam diving memang sangat "berselera cowo", tangan cewe seakan tenggelam habis oleh besarnya lingkar diameter jam dan ketebalannya. Namun kembali lagi soal safety, bahwa jam diving yg sangat baik itu perlu buat penyelam amatir karena salah satu keselamatan dia ada dijam itu, tinggal pilih sayang nyawa atau malahan ribet ngurusin bentuk jam yg gede. 

Jam khusus diving pro mempunyai standar ISO 2281 dan ISO 6425 agar dikatakan "sangat layak dipakai buat diving". Dipasaran banyak dijual jam dengan kemasan spt jam diving hanya karena seenaknya diberi label "diver watch", atau karena gembar gembor marketingnya yg melambung kelangit menyebut jam itu untuk olahraga air dan diving dengan mencantumkan tulisan di-dials nya : Water Proof 100m. 

Jam diving Palsu


Kalau saya bilang, dipasaran ada dua jenis jam diving, pertama jam "jam diving jadi jadian", dan kedua disebut "a real diver watch, jam diving asli". Jam diving jadi-jadian atau jam diving banci biasanya dikemas dengan bentuk spt jam diving. Tampangnya sih bergaya diver, tapi jika dikupas satu persatu ternyata jam itu sama sekali tidak memenuhi standar ISO 2281 dan 6425. 

Saya pernah satu waktu suka dengan "jam diving banci" karena terpengaruh dengan designnya yg menarik. Bosan dengan jam diving yg begitu begitu saja, akhirnya menolehkan kepala melihat ke jam diving dengan tema fashion, salah satunya yg dibeli adalah Guess water steel pro, lihat foto sebelah. Bentuknya sih keren, bergaya habisssss ala diver plus imbuhan WR 10 bar, tapi ini sama sekali gak masuk memenuhi kriteria ISO buat jam diving. 

Gagalnya dia masuk dalam kriteria ISO jam diving al: bodinya mudah gores tidak alot, lalu penunjuk angkanya tidak diberi cat lume yg cukup kuat (sejenis fosfor yg bisa menyala sehabis terkena sinar matahari) agar bisa dilihat dalam kegelapan total selama sekian jam. Guess itu lumenya hanya menyala 15 menitan saja setelah itu mati, waduuuuh. Lume yg kuat adalah syarat mutlak buat jam diving. Membandingkan dengan lume dideretan jam diving profesional lansiran dari Seiko yg bisa menyala 7-10 jam, jelas jam Guess diving ini dikatakan jelek. Guess water steel pro yg dibeli tahun 2003 ini masih disimpan sampai skr dan kadang dipakai buat berenang ringan dikolam renang.

 
cewek senang punya jam baru
Photobucket
Photobucket
Copyright © 2010

merek casio asli All Right Reserved | Blog Casio is Designed by cintabela