Quantcast
casio

Selasa, 15 September 2009

daftar harga casio

Posted on 16.10 by Unknown

daftar harga casio



jam tanganKebutuhan manusia yang beragam bervariasi sebagai akibat dari manusia sebagai makhluk yang unik dan khas dipengaruhi oleh faktor selalu berubahnya keinginan manusia / konsumen. Dengan makin majunya teknologi, semua orang menginginkan segala sesuatu dengan cepat, hemat dan praktis. Hal inilah yang mendorong perusahaan casio untuk menciptakan produk yang benar-benar cepat dan praktis.

Faktor harga merupakan faktor yang paling gampang untuk dimainkan, terbukti para produsen berlomba membanting harga ditambah lagi dengan berbagai macam bonus yang dipromosikan di berbagai media cetak untuk meningkatkan pelanggan.


faktor yang mempengaruhi daftar harga casio


casioSecara umum ada beberapa faktor yang mempengaruhi minat beli. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan faktor harga, merek, dan kualitas produk yang diduga mempengaruhi minat beli dalam membeli produk elektronik merek casio. Faktor harga memang merupakan faktor yang mempengaruhi minat beli dalam menentukan pembelian sebuah produk elektronik merek casio.

Harga adalah suatu moneter atau ukuran lainnya (termasuk barang dan jasa lainnya) yang ditukarkan agar memperoleh hak kepemilikikan atau penggunaan suatu barang atau jasa.

Faktor merek juga mempengaruhi minat beli dalam membeli produk elektronik merek casio. Merek adalah nama, istilah, tanda, symbol, rancangan atau kombinasi dari hal-hal tersebut yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi barang atau jasa seseorang atau sekelompok penjual dan untuk membedakan dari produk pesaing.

Selain harga dan merek, faktor kualitas produk juga mempengaruhi minat beli dalam membeli produk elektronik casio. Kualitas produk adalah keseluruhan ciri serta sifat dari produk atau pelayanan yang berpengaruh pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan atau yang tersirat.

Dari hasil penelitian dan pengolahan data yang telah dilakukan oleh perusahaan casio dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel harga, merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan positif terhadap variabel minat beli

Tujuan penetapan daftar harga

Tujuan ditetapkan harga pokok oleh pedagang dan produsen adalah dengan tujuan untuk:
  • Dapat menetapkan harga pembelian barang setinggi-tingginya dan harga jual yang serendah-rendahnya, sehingga tidak mengalami kerugian atau dapat memperoleh untung.
  • Dapat bersaing dengan barang yang sejenis dalam pasaran.

Harga pokok adalah semua pengorbanan atau biaya-biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan suatu barang.
jam tangan
Harga penjualan adalah harga barang yang ditetapkan dalam penjualan.
Harga pokok dapat dibagi atas:
1. Harga pokok pedagang
2. Harga pokok produsen


Unsur-unsur harga pokok barang terdiri dari:
- Potongan-potongan (tara, rabat, tunai, premi).
- Syarat-syarat pembayaran, termasuk tunai atau kredit.
- Waktu penyerahan: seketika, sebulan kemudian, dan lain-lain.
- Syarat-syarat penyerahan barang.
- Dapat menguasai keadaan pasar.


Manfaat Strategis Penetapan Harga


Dalam menetapkan tujuan harga produsen, maka perusahaan casio menghubungkannya dengan strategi perusahaan secara menyeluruh. Adapun secara umum tujuan penetapan harga adalah

• Memaksimalkan Penjualan dan Penetrasi Pasar

Untuk dapat menarik perhatian para konsumen yang menjadi target market/target pasar maka suatu perusahaan sebaiknya menetapkan harga yang serendah mungkin. Dengan harga turun, maka akan memicu peningkatan permintaan yang juga datang dari market share pesaing/ kompetitor.

• Mempertahankan Kualitas atau Diferensiasi Pelayanan

Apabila persaingan di dalam industri bisnis yang sama sudah cukup banyak dan kuat-kuat maka salah satu tehnik yang dapat dipakai untuk menjaga pangsa pasar konsumen adalah dengan penyesuaian harga menjadi lebih murah. Dengan adanya penurunan harga yang lebih murah dari pesaing akan membuat konsumen tetap setia dengan produk yang kita jual.

• Mendapatkan atau Memaksimal Keuntungan

Penetapan harga biasanya memperhitungkan tingkat keuntungan yang ingin diperoleh. Semakin besar marjin keuntungan yang ingin didapat, maka menjadi tinggi pula harga yang ditetapkan untuk konsumen. Dalam menetapkan harga sebaiknya turut memperhitungkan daya beli dan variabel lain yang dipengaruhi harga agar keuntunga yang diraih dapat maksimum.

• Mendapatkan atau Merebut Pangsa Pasar/ Market Share

Jika harga bisa ditetapkan secara strategis vis-a-vis dengan pesaing dalam hal penetapan harga, dengan kombinasi pertimbangan yang sesuai dibanding manfaat yang diterima oleh pelanggan secara umum, maka bisa dilakukan penetrasi pasar.

• Menjaga Kelangsungan Hidup Kegiatan Operasional.

Perusahaan Casio menetapkan harga dengan memperhitungkan segala kemungkinan agar tetap memiliki dana yang cukup untuk tetap menjalankan aktifitas usaha bisnis yang dijalani.

• Balik Modal ROI/Return On Investment.

Setiap usaha menginginkan tingkat pengembalian modal yang tinggi. ROI yang tinggi dapat dicapai dengan jalan menaikkan profit margin serta meningkatkan angka penjualan.

3 Strategi Menentukan Harga Jual produk merek casio

1) Harga jual berdasar biaya

Menetapkan harga jual berdasar biaya merupakan yang paling banyak digunakan. Caranya simpel, berapa total biaya yang dikeluarkan ditambahkan dengan margin keuntungan yang diinginkan, maka itulah harga jual produk tersebut.

2) Harga jual berdasar kompetisi

Cara menetapkan harga jual berdasar kompetisi ini biasa dipakai oleh pendatang baru. Karena dia “pemain” baru untuk berjualan produk sejenis yang lebih dulu ada, maka dia akan mengecek berapa harga jual kompetitor sebelum memutuskan untuk menetapkan harga jual bagi produknya.

3) Harga jual berdasar tujuan khusus

Strategi ketiga untuk menetapkan harga jual produk menggunakan pendekatan tujuan khusus. Tujuan apa yang ingin anda capai dari harga jual tersebut. Tujuannya, bisa untuk meningkatkan jumlah penjualan, mendongkrak image produk, atau tujuan khusus lainnya

 
cewek senang punya jam baru
Photobucket
Photobucket
Copyright © 2010

merek casio asli All Right Reserved | Blog Casio is Designed by cintabela