Quantcast
casio

Rabu, 12 Agustus 2009

kalkulator casio

Posted on 15.13 by Unknown

Kalkulator


Kalkulator merupakan alat bantu hitung yang biasa kita temukan di berbagai tempat, seperti warung, pasar dan tempat lainnya. Kalau pengertian kalkulator menurut Wikipedia adalah alat untuk menghitung dari perhitungan sederhana seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian sampai kepada kalkulator sains yang dapat menghitung rumus matematika tertentu

Disisi lain Kalkulator merupakan alat hitung elektronika yang jauh lebih sederhana dibandingkan dengan komputer, dan dikalangan masyarakat sudah banyak yang menggunakannya sebagai alat bantu hitung yang praktis dan cepat. Dan saat ini sudah banyak beredar kalkulator dengan bermacam-macam merek dan tipe, yang biasanya mempunyai cara pengoperasian yang berbeda-beda, tetapi pada dasarnya hampir sama


Seca sederhana Mesin hitung atau Kalkulator adalah alat untuk menghitung dari perhitungan sederhana seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian sampai kepada kalkulator sains yang dapat menghitung rumus matematika tertentu.

Pada perkembangannya sekarang ini, kalkulator sering dimasukkan sebagai fungsi tambahan daripada komputer, handphone, bahkan sampai jam tangan. Sehingga kalkulator adalah suatu alat berukuran relatif kecil namun memiliki manfaat yang sangat besar dalam melakukan perhitungan, baik perhitungan biasa, perhitungan akuntansi maupun perhitungan statistik


Photobucket

sejarah kalkulator casio


Casio telah menjadi nama rumah tangga untuk merintis beberapa produk yang paling berguna seperti kalkulator elektronik,jam digital, label printer, kamera exilim, mesin kasir dan alat musik casio. Casio Computer Co, Ltd desktop memproduksi kalkulator elektronik, digital dan analog Timepieces, notebook dan buku harian digital, alat-alat musik elektronik, produk audiovisual, komputer, dan lain konsumen dan industri produk elektronik


Casio telah mengembangkan beberapa produk elektronik untuk konsumen dan bisnis berbasis teknologi digital dan penggunaan sirkuit terpadu, seperti kamera digital. Perusahaan juga memproduksi produk-produk telekomunikasi, termasuk pager dan ponsel.

Pada tahun 1969 Casio merupakan salah satu produsen Jepang pertama untuk sepenuhnya mengotomatisasi suatu pabrik perakitan, dan inovasi seperti ini telah memungkinkan perusahaan untuk biaya tetap bersaing dengan produsen elektronik besar lainnya.

Sebagian besar kesuksesan Casio telah tidak hanya didasarkan pada inovasi teknologi dan perakitan, tetapi juga pada agresif strategi pemasaran dan penjualan.

Seorang bubut muda dan berbakat Operator magang dengan nama Kashio Tadao mulai membuat studinya di Waseda Koshu Gakka sekarang Waseda University di Tokyo Jepang. Mendapatkan pengalaman bekerja di sebuah pabrik sementara belajar membuat barang sehari-hari umum seperti panci wajan dan lampu sepeda generator Tadao membuat keputusan untuk mendirikan usaha sendiri Kashio Seisakujo subkontrak membuat bagian-bagian mikroskop dan gigi pada tahun .


Modal yang diciptakan oleh Pipa Yubiwa itu harus diinvestasikan dalam sebuah inovasi baru. Sementara di pameran bisnis yang diadakan di Ginza Tokyo menyusul keberhasilan Pipa Yubiwa saudara-saudara melihat celah potensial di pasar untuk kalkulator elektronik. Pada saat itu sebagian besar kalkulator mekanis digunakan oleh gigi dan operasi manual yang diperlukan dengan menggunakan engkol tangan

Sementara bekerja di Kashio Seisakujo pada pekerjaan sub kontrak Tadoa dan Toshio berinvestasi ada waktu malam mengembangkan kalkulator. Prototipe dasar ditunjukkan kepada orang-orang dan umpan balik yang diterima membantu menyelesaikan banyak masalah. Ini kemudian mengulangi kembali ke prototipe. Setelah beberapa prototipe halus Tadoa dan Toshio akhirnya mengembangkan kalkulator Japans listrik pertama samapi saat ini


Alasan menggunakan kalkulator

Kalkulator adalah suatu alat berukuran relatif kecil namun memiliki manfaat yang sangat besar dalam melakukan perhitungan, baik perhitungan biasa, perhitungan akuntansi maupun perhitungan- perhitungan lainnya, karena penghitungan dengan kalkulator dapat dilakukan lebih cepat , akurat dan mendetail daripada menghitung dengan coretan yang biasa dilakukan manusia,

Jenis kalkulator

Jenis kalkulator dapat dibagi menjadi dua, yaitu kalkulator ilmiah dan kalkulator biasa. Macam macam kalkulator ini dapat dibedakan dengan melihat tampilan fisiknya, yaitu perbedaan yang mencolok pada jumlah tombol-tombol dari kedua jenis kalkulator tersebut.

  1. kalkulator biasa fungsi dan kegunaan tombolnya lebih diminimalkan, hal ini disesuaikan dengan kegunaannya yang sebatas sebagai alat penghitung sederhana. Sedangkan pada kalkulator biasa fungsi dan kegunaan tombolnya lebih diminimalkan, hal ini disesuaikan dengan kegunaannya yang sebatas sebagai alat penghitung sederhana.
  2. kalkulator ilmiah jumlah tombolnya lebih banyak daripada kalkulator biasa, karena kalkulator ilmiah mempunyai fungsi-fungsi tambahan lain, seperti fungsi trigonometri misalnya.


Pada kalkulator ilmiah pun ter diri atas 2 jenis, yaitu:
  1. Program aplikasi yang telah dirancang oleh pabriknya. Program ini telah tersedia, sehingga pengguna dapat langsung menggunakan fasilitas tersebut. Contoh : program-program untuk statistik, analisis regresi linier, integral dan sebagainya.
  2. Program yang dibuat sendiri oleh penggunanya. Program dibuat sendiri sesuai dengan kebutuhan rumus yang akan diprogramnya dengan menggunakan “bahasa program” untuk kalkulator.

Manfaat kalkulator


1. Untuk mengatur sistim keuangan Anda

Gaya Hidup bisa membawa konsep yang berbeda untuk orang yang berbeda, untuk beberapa hal ini mungkin berarti membeli paling trendi dan terbaru dalam fashion, sementara yang lain akan melihatnya untuk menjalani hidup normal sempurna tanpa khawatir uang. Apa hubungan antara semua ini dan keuangan kalkulator Anda mungkin bertanya? Jawaban untuk ini sederhana, pasti ada hubungan antara kalkulator keuangan dan menentukan atau perencanaan gaya hidup Anda. Kalkulator Keuangan akan membantu Anda belajar dan mengetahui banyak tentang bagaimana Anda ingin investasi Anda untuk menjadi.

Juga dengan bantuan kalkulator ini Anda dapat dengan mudah menghitung tingkat dan minat Anda premi Anda bahwa Anda harus membayar setiap bulan. Itu tidak semua, sebagian besar kalkulator keuangan sangat baik dan dapat memberikan nomor-nomor yang benar dalam sekejap. Ini jelas merupakan pilihan yang lebih baik ketika Anda harus menghitung semua kebutuhan finansial Anda.

Ada beberapa keuntungan lainnya kalkulator keuangan Anda, misalnya Anda dapat menggunakannya untuk menghitung obligasi, piutang usaha tally rumah besar bisnis Anda atau bahkan Anda dapat menggunakannya setiap kali Anda perlu mengkonversi beberapa soal matematika terutama ketika memutuskan Anda berapa banyak hasil Anda akan bekerja untuk jika Anda berinvestasi dalam saham atau obligasi.

2. Merencanakan biaya pendidikan Anak

Sudah saatnya Anda melakukan perencanaan keuangan Anda untuk mempersiapkan Dana Pendidikan bagi putra-putri Anda. Mulailah dari hal yang kecil dengan melakukan perencanaan keuangan secara tepat bagi persiapan Dana Pendidikan putra-putri Anda

3. Merancang suatu bangunan

Aplikasi dalam suatu kalkulator ini telah dirancang persis untuk tujuan konstruksi. Termasuk gambar dan layout untuk membantu mengukur dan memahami output suatu bangunan. Sangat akurat, tapi cukup sederhana dalam penggunaan. aplikasi ini telah disempurnakan selama beberapa tahun berdasarkan masukan dari ratusan para kontraktor.

4. Untuk tujuan penelitian

5. Untuk dagang

6. Untuk siswa atau mahasiswa
Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) peserta guru diharapkan mampu menggunakan kalkulator untuk menyelesaikan berbagai perhitungan dalam matematika, sehingga dapat membantu siswa dalam pembelajaran matematika.
7. Untuk kesehatan

Kalkulator ini untuk Menghitung jumlah kalori yang di bakar ketika anda sedang beraktivitas sehari-hari. jika sudah mengetahui kalori yang di bakar, maka dengan mudah anda megetahui kebutuhan kalori anda.

Diabetes melitus atau sakit kencing manis bisa mengancam siapa saja, namun ada yang risikonya tinggi dan ada pula yang rendah. Berdasarkan lingkar pinggang, kebiasaan olahraga dan juga riwayat diabetes melitus di keluarganya, risiko seseorang untuk kena penyakit tersebut bisa diperkirakan.

Kalkulator ini akan membantu memberikan penilaian, apakah Anda termasuk berisiko tinggi, sedang atau rendah untuk terkena diabetes melitus. Sebelum terlambat, tidak ada salahnya menghitung risikonya dengan kalkulator ini agar bisa dicegah lebih dini.

8. dan lain sebagainya

Fungsi kalkulator

Kalkulator bertenaga listrik memang terbilang belum lama dikenal. Tapi, alat hitung atau metode untuk menghitung, sudah dikenal manusia sejak berabad-abad yang lalu. Sempoa termasuk salah satu alat hitung kuno yang fungsinya mirip kalkulator. Pensil dan kertas, sebenarnya juga alat hitung manual yang bisa menjalankan fungsi kalkulator.

 
cewek senang punya jam baru
Photobucket
Photobucket
Copyright © 2010

merek casio asli All Right Reserved | Blog Casio is Designed by cintabela