Quantcast
casio

Kamis, 11 Februari 2010

jam tangan casio tahan air

Posted on 14.57 by Unknown

Photobucket


Menggabungkan unsur-unsur terbaik dari Pathfinder & Sea Pathfinder, Casio memperkenalkan Pathfinder terbaik untuk tanggal. Multi-Band 5 Atomic Surya Pathfinder langkah di luar kompetensi inti dari Digital Compass, Altimeter, Barometer dan Thermometer dengan menambahkan Grafik Tide dan Bulan dan Data bulan Age. Dan jika itu tidak cukup, itu Water Resistant 200M!


Jam tangan diving yang baik


Hasil gambar untuk jam penyelamJadi bagaimana mulai mencari jam diving? Uang terbanyak yg pertama kali dikeluarkan seseorg yg baru belajar diving (jika dia sangat concern dengan keselamatannya) maka itu tentunya sebuah regulator yg bagus, dan jam tangan diving. Sisa alat bisa sewa kok atau saling pinjam dengan teman satu kelompok. Buat yg berkacamata, maka punya masker dengan lensa koreksi perlu, dan ini biasanya gak bisa menyewa (rental) alias harus beli sejak awal ikut kelas diving.

Jam diving serius dipasaran cukup banyak buat kelas divers amatir. Jika bisa dibagi maka ada dua kelompok besar, pertama "jam diving standar", dan kedua adl "jam diving kelas dive comp". Disini dibatasi saja jam diving standar karena biasanya kelas amatir hanya butuh tipe jam ini, dive comp jatuhnya lebih mahal dan agak aneh jika dibawa kerja seharian, selain itu fiturnya akan banyak mubazir jika hanya dipakai harian didarat atau untuk buat recreational divers yg gaptek berat (amatir)

Ciri-ciri Jam Tangan Anti Air

 Untuk setiap jam tangan anti air pasti mempunyai tanda seperti tulisan pada bagian casenya yaitu “Water Resist”. Bahasa tersebut merupakan bahasa Inggris yang artinya tahan air. Selain pada bagian case belakang, tulisan tersebut biasanya akan terletak pada bagian depannya. Meskipun tulisan tersebut didominasi dengan bahasa Inggris, namun ada beberapa jam tangan anti air yang tulisannya menggunakan bahasa Indonesia.

 Jenis-Jenis Jam Tangan Anti Air Terdapat 8 jenis jam tangan anti air yang dibedakan berdasarkan tingkat kedalaman dan sentuhannya terhadap air. Diantaranya sebagai berikut.

 1. Non Water Resistant 

Untuk jenis ini, jam tangan tidak boleh terkena air dengan sengaja. Meskipun terkena air secara tidak sengaja, akan memberikan resiko pada jam tangan anda yakni mengalami kerusakan atau karatan baik pada mesin maupun baterai. 

 2. Water Resistant 

Untuk jam tangan yang jenisnya hanya water resistant saja, maka jam tangan tersebut akan tetap tahan terkena cipratan air dalam jumlah sedikit. Untuk itu ada baiknya anda menghindari cipratan dalam jumlah yang banyak karena dapat merusak jam tangan. 

3. Water Resistant 30M (3 ATM/100 Feet)

 Artinya jam tangan jenis ini akan bertahan untuk kedalaman 1m dan waktunya hanya 90detik dibawah tekanan atmosfer sedalam 30 meter. Jam jenis ini dapat tahan air ketika digunakan untuk wudhu, mandi, percikan yang sengaja, dan lainnya. jam tangan anti air ini dapat tahan dari tetes air hujan, keringat, hingga uap air. 

 4. Water Resistant 50M (5 ATM/160 Feet)

 Sama halnya dengan jenis jam tangan anti air yang sebelumnya, yang menjadikan sebuah perbedaan hanyalah pada bagian ketahanannya didalam atmosfer dan kedalaman didalam air yaitu 5 ATM (50M). 

5. Water Resistant 100M (10 ATM/300 Feet)

 Untuk jam tangan anti air jenis ini dapat digunakan dalam olahraga yang menantang, mulai dari gantole, ski, snorkeling, terjun payung, berenang, mendaki gunung, dan yang lainnya. Jenis jam ini sudah diuji hingga kedalaman 100M (10 ATM)

 6. Water Resistant 200M (20 ATM/660 Feet) 

 Pada jam tangan jenis ini dapat digunakan dalam menyelam yang tidak memerlukan peralatan selam dan semua olahraga yang berhubungan dengan air. Jam tangan jenis ini sudah diuji kekuatannya terhadap air hingga 20 ATM (200M)

 7. Water Resistant 300M (30 ATM/1000 Feet) 

 Bagi anda yang ingin melakukan scuba diving dengan kedalaman 30 meter jam tangan jenis ini sangat cocok untuk digunakan dalam kurun waktu 2 jam. Karena sudah dilakukan diuji dapat tahan air sedalam 300M (30 ATM) 8. Water Resistant 500M (50 ATM/1650 Feet) Untuk scuba diving yang lebih dalam lagi yaitu 50 meter dengan waktu 2 jam maka jenis jam tangan anti air ini cocok untuk menemani anda.

 
cewek senang punya jam baru
Photobucket
Photobucket
Copyright © 2010

merek casio asli All Right Reserved | Blog Casio is Designed by cintabela